Sunday, January 13, 2013

Suasana kelas yang mendukung

Selama kita belajar dalam situasi formal tentu kita berada dalam suatu ruang yang dinamakan kelas. Namun, disadari atau tidak ruang kelas yang nyaman membuat kita belajar lebih giat dan terasa menyenangkan.  Foto dibawah merupakan foto ruang kelas saya dimana saya pernah kursus disini.

Suasana yang nyaman inilah yang membuat saya terus mengingatnya dan menjadikannya kelas terbaik selama saya menuntut ilmu disini. Kelas ini terletak di dalam rumah, yang menggabungkan nuasa kesederhanaan tetapi tidak berisik. Ditambah lagi fasilitas WIFI dapat diakses oleh siapapun peserta disini.

Mengapa begitu istimewa? karena kelas ini merupakan kelas dengan peraturan tidak menggunakan alas kaki didalam kelas. Alasannya, agar kelas tetap selalu bersih apalagi saat musim hujan. Maka jangan heran kalau disini bersih dan nyaman.



Sering berdialog dengan instruktor yang ada disini membuat saya semakin mengerti akan pembahasan yang dipaparkan. Berbeda dengan keadaan saya dulu dibangku kuliah. Semua serasa tertarik kepada arus pergerakan teman-teman. Kalau tidak ada ya tidak bisa sama sekali. Tetapi disini, lebih nyaman, lebih adem-ayem. Sip.

Beruntungnya setiap peserta yang ada disini diperbolehkan untuk berkonsultasi secara gratis. Sehingga siapapun diantara kami yang memiliki kasus dalam materi kursus, kami langsung SMS / BBM kepada pihak instruktor untuk mendapatkan jawabannya. Walhamdulillah semuanya beres juga.

Satu hal lagi, selama saya kursus disana-sini, cuma ini tempat dimana pertamanya saya diuji karena letaknya yang tidak langsung dipinggir jalan. Akan tetapi di dalam komplek perumahan. No problem sih, karena yang diutamakan ialah situasi yang kondusif untuk ajar dan mengajar. Tentu saja bukan suasana keramaian pasar yang dicari. Jadi, saya dan teman-teman lain pun menjadi merasa nyaman dan bersama instruktor maupun yang lainnya disini.



Menyenangkan bisa mengenang saat-saat indah saat kursus disini. Semoga cerita saya dapat membuat kita semua selalu ingat masa-masa indah belajar bersama kita. Terima kasih. -Syifa.

0 comments:

Post a Comment