Thursday, January 26, 2017

Perbedaan Antara Adobe Photoshop vs Illustrator

Antara Photoshop & Illustrator

 perbedaan photoshop vs illustrator, perbedaan photoshop dan illustrator, fungsi photoshop vs illustrator, fungsi photoshop dan illustrator, apa bedanya photoshop vs illustrator, apa bedanya photoshop dan illustrator


Photoshop

Adobe Photoshop memang program yang amat memudahkan untuk modifikasi suatu gambar photo, dan konten lain. Media Graphic yg diciptakan dari Photoshop ialah Raster file atau bitmap, sehingga akan nampak seperti berlainan ketika diprinting. Semua itu terjadi karena komposisi media editingnya berupa pixel, yakni kotak-kotak campuran warna. Efeknya, jika di-resize hasilnya ialah kehilangan kualitas dari bentuk semula. Tetapi hal ini tidak menutup popularitas Photoshop itu sendiri dikalangan para pengguna Web Graphics, Photo Editing, dan Desain Grafis lainnya. Keuntungannya sebenarnya terletak pada kreatifitas penggunaan Filter & Tools, karena special effect ada disana.

Illustrator

Berbeda dengan Photoshop program yg satu ini dikenal sebagai salah satu Program Editing object Vector. Artinya bukan berbasis Pixel, akan tetapi Vector. Dalam penggunaan Vector khususnya di Illustrator sebuah garis itu dapat terhubung bukan dengan pixel tetapi dengan menggunakan algoritma tertentu sehingga pembuatan logo, dan object apapun dengan size berapapun tttap sama, tidak kehilangan kualitas yg berbeda.
Oleh sebab itu Illustrator sering dipergunakan untuk printing karena tidak terikat dengan resolusi. Kekurangannya ialah tidak banyak effect yg didapat berbanding photoshop jika yg diinginkan ialah modifikasi suatu object gambar.
Pada akhirnya, setiap desain grafis akan menggunakan keduanya pada saat yg dibutuhkan satu sama lain. Ketika menambahkan teks bisa saja dibubuhkan dengan Photoshop, dan untuk layout bisa saja digunakan dengan Illustrator. Bandingkan saja time yg digunakan dan juga hasil akhirnya, selamat mencoba!

perbedaan photoshop vs illustrator,
perbedaan photoshop dan illustrator,
fungsi photoshop vs illustrator,
fungsi photoshop dan illustrator,
apa bedanya photoshop vs illustrator,
apa bedanya photoshop dan illustrator perbedaan photoshop vs illustrator,
perbedaan photoshop dan illustrator,
fungsi photoshop vs illustrator,
fungsi photoshop dan illustrator,
apa bedanya photoshop vs illustrator,
apa bedanya photoshop dan illustrator

0 comments:

Post a Comment