Thursday, May 11, 2017

Belajar Komputer

Belajar Komputer memang mudah. Siapa bilang belajar komputer itu susah? Ternyata ada jumlah rasio yang dominan bagi para pelajar yang sungguh-sungguh dan yang kurang sungguh-sungguh. Yaitu perbandingan 1:3. Unik memang. Tetapi belajar komputer memang mudah, semuanya tergantung dari anda yang ada di depan komputer saat ini.


belajar komputer bandung, belajar komputer cibiru, belajar komputer cimahi, belajar komputer dago, belajar komputer cileunyi, belajar komputer ujung berung


Catatlah baik-baik bahwa belajar komputer itu memang mudah dengan beberapa syarat berikut ini:


1. Tekun Mengulang

Dengan ketekunan untuk mengulang suatu pembahasan ataupun trik tertentu. Sebenarnya anda sedang memasuki proses belajar komputer dengan benar. Kita lihat misalnya dari pengalaman yang terjadi oleh Anisa, salah satu peserta kita yang memang tidak memiliki background mengenai keseharian dalam menggunakan komputer. Karena ketekunannya untuk mengulang latihan dari tempat kursus, dan diulang dirumah, kini Anisa mampu melakukan praktek yang lebih detail dari ini. Pembelajaran yang ia lakukan tidak lain ialah aplikasi perkantoran. Belajar komputer itu mudah lho ya, benerkan?



2. Bersabar atas topik baru

Dalam setiap proses belajar apapun itu, kunci bersabar memang tidak bisa lepas. Kenapa? Karena setiap orang memiliki waktu dan tahapan menerima pemahaman yang berbeda. Ada yang diberitahu 1x langsung faham dan bisa, ada pula yang perlu berulang kali baru faham dan bisa. Untuk itu, kesabaran atas topik yang baru, khususnya yang belum difahami haruslah dilandasi dengan kesabaran. Mau belajar komputer ya harus sabar dong!


belajar komputer bandung, belajar komputer cibiru, belajar komputer cimahi, belajar komputer dago, belajar komputer cileunyi, belajar komputer ujung berung



3. Bertanya akan ketidakfahaman

Tidak faham belum tentu berarti rugi. Justru karena anda tidak faham dan berada pada tempatnya yang tepat untuk bertanya, maka tanyalah dengan cara yang baik dan benar. Pada umumnya peserta bertanya dengan 2 kondisi : Pertama, karena memang ingin tahu, Kedua karena iseng tidak sekedar ingn tahu. Untuk point pertama itu fine karena memang didasari oleh keingintahuan, tetapi untuk poin ke dua ini biasanya terjadi karena tingkat kejenuhan peserta terjadi lebih awal bukan karena ingin tahu tetapi karena iseng. Diharapkan peserta berhati-hati dengan ini, karena akan menjadikan tidak faham menjadi kurang menarik lagi kedepannya. Bertanya boleh? Ya bertanyalah dengan kesungguhan.


4. Menggali lagi dan lagi

Sekali dua kali tidak berhasil, jangan menyerah, tetapi tunjukkan cara lain. Tanya dan dapatkan caranya dari yang lebih berpengalaman. Dengan begitu anda akan tetap gali, gali, dan lagi-lagi menggali. Dengan begitulah seorang itu dapat dikatakan sebagai ahli, bukan yang cuma sekali lalu ditinggal pergi. Ya gali terus, sampai dapat, sampai bisa!



-----
Ayo daftarkan segera menjadi peserta training / kursus Aplikasi Perkantoran bersama kami disini.
Pendaftaran Kursus Aplikasi Perkantoran Sekretaris Administratis Bandung FGroupIndonesia.com

0 comments:

Post a Comment